Ambil Dompet Dijebloskan Sel

0
140

BANYUWANGI- Kepergok mencuri dompet, Halim, 32, warga Dusun Babakan, Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, kini harus berurusan dengan petugas Polsek Blambangan. Untuk keperluan proses hukum, tersangka untuk sementara juga harus mendekam di ruang tahanan mapolsek.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Barang bukti (BB) berupa dompet yang berisi uang Rp 90 ribu dan motor Yamaha Mio bernopol P 4304 ZZ, oleh polisi ikut diamankan di polsek untuk dijadikan barang bukti (BB). “Tersangka masih menjalani pemeriksaan, temannya berinisial RD berhasil kabur,” terang Kapolsek Blambangan, AKP I Ketut Redana.

Aksi kejahatan yang dilakukan tersangka terjadi sekitar pukul 13.00. Saatkejadian, Halim bersama temannya, RD, dengan mengendarai motor Yamaha Mio datang ke rumah Suraji, 50, warga Lingkungan Keramat, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi. “Suraji sedang tidur di kursi,” cetus kapolsek.

Loading...

Saat tertidur di kursi, dompetnya yang berisi uang Rp 90 ribu dibuat bantal tidur. Merasa aman dan sepi, kedua ter-sangka mengambil dompet milik korban tersebut. Tapi sial, ketika hendak memulai aksinya, pelaku dipergoki Suparti, istri korban. “Istri korban langsung teriak maling,” katanya. Mendengar suara teriakan maling, sejumlah warga segera berdatangan ke rumah korban dan mengejar dua pencuri yang berusaha kabur.

Dari dua tersangka itu, Halim berhasil ditangkap tidak jauh dari rumah korban. Sedang RD yang berasal dari Lumajang, berhasil melarikan diri. “RD kita tetapkan buronan,” ujarnya. Dalam keterangannya kepada polisi, tersangka mengaku dua kali melakukan pencurian. Saat mencuri yang pertama, juga tertangkap dan diproses hukum. “Halim dan RD ini kenal saat sama-sama berada di penjara Lapas Banyuwangi,” ungkapnya. (radar)

Loading...