Amphitheater Boom Rampung Jelang Tahun Baru

0
4226

amBANYUWANGI – Menjelang tahun baru 2015 kawasan Pantai Boom, Banyuwangi, terus berbenah. Pemkab Banyuwangi didukung dana pihak swasta melakukan terobosan untuk mempercantik kawasan pantai di pusat kota Banyuwangi itu. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (11/12), proyek mempercantik Pantai Boom sudah nyaris rampung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jika dibandingkan kondisi pertengahan tahun ini, kondisi kawasan pantai yang merupakan lahan PT. Pelindo III Tanjung Wangi itu sudah berubah drastis. Kawasan pantai yang dulu kumuh kini sudah bersih. Ruas jalan sekeliling kawasan itu yang sebelumnya merupakan aspal bolong-bolong kini sudah asri dengan taman yang sejuk dan jalanan berlapis paving stone. Tidak ketinggalan arena amphitheater yang sudah berdiri megah di sisi utara kawasan Pantai Boom.

‘Taman dan panggung terbuka tersebut dibangun atas dukungan PT Telkom. Sebelumnya, Menteri Pariwisata Arief Yahya saat masih menjabat sebagai Dirut PT Telkom itu mempresentasikan maket pembangunan Pantai Boom lengkap amphitheater di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Agustus 2014 lalu. Saat itu sang Dirut PT. Telkom yang kini jadi menteri itu membeberkan gambar pembangunan amphitheater Pantai Boom kepada para perantauan Banyuwangi.

Saat halal bihalal di pendapa. Kini setelah hampir empat bulan berjalan, gambar yang di paparkan Arief Yahya tersebut sudah jadi kenyataan. Arena panggung terbuka anmphitheater Pantai Boom sudah berdiri megah. Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, penataan dan pembangunan kawasan Pantai Boom tidak murni dibiayai APBD. PT Telkom ikut membangun kawasan Pantai Boom dengan membangun sarana teater terbuka dan jogging track. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya