Anas: Jaga Pancasila dan Tanamkan Gotong Royong

0
230


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Jumat (1/6/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Anas mengajak warga menjaga ideologi Pancasila sebagai dasar negara, seperti yang diamanatkan Presiden RI Joko Widodo.

Dalam amanat Presiden yang dibacakan oleh Bupati Anas, Presiden menyampaikan jika Pancasila telah menjadi dasar negara yang menyatukan rakyat Indonesia yang terdiri atas berbagai ras, suku dan agama. Pancasila telah teruji dan terus berdiri kokoh di tengah gempuran berbagai pihak yang ingin mengganggunya.

“Mari terus kita jaga Pancasila sebagai sebuah dasar negara yang telah mempersatukan kita semua,” kata Bupati Anas.

Loading...

Presiden juga mengajak rakyat untuk membangun budaya gotong royong dan membangun energi bersama untuk memajukan Indonesia. Dengan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing.

“Saya berharap amanat Presiden RI ini bisa menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus berprestasi melalui semangat gotong royong. Karena Indonesia yang maju harus diawali dari daerah-daerah yang maju dan salah satunya Banyuwangi. Ayo bersama kita majukan Indonesia,” ajak Bupati Anas.

Selain itu, Bupati Anas juga menyampaikan pesan khusus bagi para aparatur sipil negara (ASN) menjelang libur panjang cuti Lebaran. Dia berpesan kepada seluruh jajaran birokrasi daerah segera menyelesaikan semua pekerjaan yang masih ada. Agar para ASN Banyuwangi bisa menjalani sisa ibadah ramadhan dengan khusuk dan tenang serta menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan hati gembira.

“Sebentar lagi cuti panjang, saya minta pekerjaan jangan ditunda hingga setelah lebaran, segera selesaikan. Supaya selama libur panjang bisa tenang baik menjalankan ibadah dan bertemu dengan keluarga,” jelas Bupati Anas.

Selain itu Bupati Anas juga mengajak para ASN Banyuwangi memanfaatkan momen ramadan untuk mengeluarkan zakat dan menebar sedekah. Karena di bulan suci ini, Allah SWT menjanjikan ampunan dan pahala yang berlipat ganda atas semua amal yang dikerjakan umatnya.

“Ayo kita manfaatkan bulan istimewa ini untuk sebanyak-banyaknya menebar sedekah dan mengeluarkan semua zakat. Semoga ini akan menjadi deposito amal yang bisa meringankan langkah kita dalam bekerja membangun daerah di bulan-bulan yang akan datang,” ajak Bupati Anas.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :