Beranda Sosial Angkat Truk Tangki, Seling Crane Putus

Angkat Truk Tangki, Seling Crane Putus

0
878

badan-truk-hanya-bergeser-setelah-seling-putus-dan-petugas-menghentikan-sementara-proses-evakuasi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KABAT – Proses evakuasi truk tangki berisi 24 ribu solar yang nyemplung di sawah tikungan tajam jalan raya Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, sempat diwarnai putusnya seling kemarin (11/10). Proses evakuasi truk tangki menggunakan crane (mobil derek) itu dimulai sekitar pukul 05.00.

Saat proses penarikan  dilakukan beberapa kali seling yang  digunakan putus karena tidak kuat  menahan beban truk tangki. Petugas hanya berhasil menggeser posisi truk. Proses evakuasi truk tangki yang  nyemplung ke sawah dengan kedalaman sekitar tiga meter itu dimulai setelah seling  diganti yang lebih   besar.

Evakuasi itu dijaga ketat aparat kepolisian. Petugas pemadam kebakaran (damkar) dan petugas PLN juga didatangkan karena di sekitar lokasi ada kabel saluran udara tegangan menengah (SUTM). “Kami siaga hanya untuk antisipasi, karena truk yang  dievakuasi adalah pengangkut bahan  bakar minyak,” ujar salah seorang petugas damkar yang enggan disebutkan namanya.

Meski sempat mengalami putus seling, proses evakuasi pengangkatan truk tangki  itu berlangsung lancar. Hanya saja, kemacetan tidak bisa dihindari karena jalur utama jurusan Banyuwangi-Jember itu sengaja ditutup. Penumpukan kendaraan dari arah Rogojampi menuju Kabat dan sebaliknya terlihat cukup panjang.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!