Ansor Banyuwangi Gelar Konfercab

0
82

Panitia-menyiapkan-venue-pembukaan-Konfercab-GP-Ansor-Banyuwangi-di-SMK-Ibnu-Sina,-Jalen,-Desa-Setail,-Kecamatan-Genteng,-kemarin

GENTENG – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banyuwangi hari ini akan menggelar konferensi cabang  (konfercab). Kegiatan itu akan dilaksanakan di halaman SMK Ibnu Sina, Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng.

Loading...

Rencananya, Konfercab GP Ansor Banyuwangi  yang akan dimulai pukul 13.00 itu akan dibuka Ketua Pengurus Wilayah  (PW) GP Ansor  Jawa Timur, H. Rudi Tri Wahid. “Insya Allah konfercab ini di buka oleh ketua PW GP Ansor Jatim,” cetus sekretaris PC GP Ansor Banyuwangi, Mashud.

Konfercab itu, terang Mashud, akan diikuti semua Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor di Kabupaten Banyuwangi. Selain itu, juga per wakilan Pengurus Ranting GP Ansor. “Saat pembukaan, PC NU, lembaga, dan banom, juga kita undang. Satkornas Banser sudah menyatakan akan hadir,” katanya.

Untuk menyambut Konfercab GP Ansor Banyuwangi itu, jelas dia, panitia telah merampungkan semua persiapan. PAC GP Ansor dan Ranting GP Ansor sudah menyatakan siap hadir dalam acara itu. “Para peserta konfercab dari PAC Ansor dan Ranting Ansor sudah menyatakan hadir,” ungkapnya.

Dalam konfercab GP Ansor kali ini, terang dia, panitia sengaja mengusung tema tentang ekonomi kerakyatan. Dengan tema itu, diharapkan kader GP Ansor bisa berperan di masyarakat dan bisa mewarnai dalam pertumbuhan dan pembangunan, khususnya di bidang perekonomian masyarakat.

“Kita tetap bahas isu gerakan radikal, tapi kita mendorong kader Ansor membangun pembangunan berbasis ekonomi,” ucapnya. Menurut Mashud, dalam Konfercab GP Ansor Banyuwangi yang akan dilaksanakan sehari ini juga akan dilakukan evaluasi gerakan GP Ansor selama ini dan memilih pengurus baru untuk periode 2016–2020.

“Kami berharap pelaksanaan ini bisa berjalan sesuai jadwal dan membawa manfaat bagi organisasi dan semua kader,” harapnya. (radar)

loading...