Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Apes! Warung Milik Janda di Banyuwangi Rusak Parah Tertimpa Pohon

Rodiyah menatap sedih warungnya yang hancur tertimpa pohon (Foto: Seblang.com)

Seblang.com – Sebuah warung hancur tertimpa pohon tumbang di jalan ikan tongkol, Kelurahan Kertosari, Kecamatan /Kabupaten Banyuwangi.

Peristiwa tersebut terjadi ketika hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Banyuwangi dan sekitarnya, Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Akan tetapi, kerugian material diperkirakan mencapai  jutaan rupiah.

Saat dikonfirmasi seblang.com, Rodiyah (65), pemilik warung yang tinggal tidak jauh dari rumahnya tersebut, tak bisa menyembunyikan raut wajah sedihnya.

Pasalnya, warung tempatnya mencari nafkah untuk keluarganya rusak parah akibat tertimpa pohon trembesi berukuran besar tersebut. Sesekali perempuan janda beranak tiga ini mengusap air matanya yang tanpa ia sadari keluar dari kedua matanya.

“Warungku rusak parah mas. Semuanya hancur tertimpa pohon. Etalase, meja dan kursi, semuanya rusak,” kata Rodiyah, kepada seblang.com.

Kendati demikian, ia mengucapkan syukur karena masih diberikan keselamatan. Pasalnya, dia sudah menutup warungnya saat kejadian.

“Biasanya jam segitu saya masih buka. Tetapi melihat hujannya sangat deras sekali, saya tutup warungnya. Kemudian tiba-tiba dari rumah terdengar suara bruk dan melihat warung sudah rusak parah,” ujar Rodiyah.

Kini, Rodiyah yang juga termasuk warga tidak mampu ini hanya bisa berharap adanya perhatian dari pemerintah serta uluran tangan para dermawan untuk membantu membangunkan kembali warung tempatnya mencari nafkah.

“Mudah-mudahan ada perhatian dan bantuan dari pemerintah dapat membangun lagi warung saya meski hanya sederhana. Karena saya tidak tahu bagaimana dan minta tolong kepada siapa?,” pungkasnya.

Sumber : https://seblang.com/2022/01/18/apes-warung-milik-janda-di-banyuwangi-rusak-parah-tertimpa-pohon/