Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Arus Balik Lebaran 2024, Bandara Banyuwangi Layani 600 Penumpang – Radar Banyuwangi

arus-balik-lebaran-2024,-bandara-banyuwangi-layani-600-penumpang-–-radar-banyuwangi
Arus Balik Lebaran 2024, Bandara Banyuwangi Layani 600 Penumpang – Radar Banyuwangi
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Radarbanyuwangi.id– Pengelola Bandara Internasional Banyuwangi mengumumkan sebanyak 600 penumpang domestik datang dan pergi dari Bandara Internasional Banyuwangi saat puncak arus balik Lebaran 2024 pada Senin (15/4).

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura 2 Bandara Internasional Banyuwangi Johan Seno Acton menyebut, jumlah penumpang keberangkatan domestik kemarin menjadi yang tertinggi sejak pergerakan arus balik dimulai pada Jumat (12/4).

Mulai Jumat lalu, peningkatan penumpang mulai terjadi di Bandara Internasional Banyuwangi. Namun, puncaknya terjadi kemarin atau pada H+5 Lebaran.

”Total ada 600 penumpang yang datang dan pergi dari Bandara internasional Banyuwangi,” ungkap Johan.

Jumlah penumpang itu, menurut Johan masih belum termasuk dari penumpang Batik Air yang mengalami penundaan akibat pesawat trouble. ”Kalau untuk keberangkatan pada Senin (15/4), semua maskapai penumpangnya penuh,” katanya.

Selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 ini, terang Johan, aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Banyuwangi meningkat signifikan.

Penerbangan dilayani empat maskapai, yakni Citilink, Wings Air, Super Air Jet, dan Batik Air.

Dari jumlah pesawat itu, ada penerbangan ekstra yang pengajuannya telah diterima bandara sejak awal posko angkutan Lebaran, yakni maskapai Wings Air yang melayani rute penerbangan Surabaya–Banyuwangi pergi pulang (PP).

”Saya memprediksi pergerakan penumpang akan mulai menurun pada Selasa (16/4) atau Rabu (17/4) besok. Sebab masa libur Lebaran 2024 mulai berakhir, tapi masih banyak pula yang libur atau bekerja dari jarak jauh,” pungkas Johan. (ddy/abi/c1)