Atasi Krisis Air, Kementerian ESDM Bangun Sumur Bor di Banyuwangi

0
331

BANYUWANGI – Mengantisipasi terjadinya kekeringan di wilayah Wongsorejo Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi dan Kementerian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) membuat sumur bor. Sumur bor tersebut diperuntukkan di wilayah kekeringan, di Dusun Pal 4, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penyerahan sumur bor ini dilakukan Tenaga Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral bidang Geopark, Museum dan Sarana Prasarana, Liela Ubaidi, Sabtu (2/3/2019). Penyerahan dihadiri Forpimka Kecamatan Wongsorejo, pejabat Pemkab Banyuwangi dan Situbondo serta masyarakat setempat.

Liela Ubaidi menyatakan, penyerahan ini menandakan sumur bor dapat secara penuh digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Peresmian dan penyerahan sumur bor ini juga sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian ESDM, bersama pemerintah daerah memiliki program yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Salah satunya pengentasan daerah sulit air bersih melalui pengeboran air tanah dalam,” ujarnya.

Sumur bor ini, lanjut Liela Ubaidi, memiliki spesifikasi teknis kedalaman 130 m, dengan debit air 2,2 Liter/detik. Sumur yang dibangun pada tahun 2018 ini dioperasikan dengan menggunakan pompa selam (submersible) 3 PK.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Bupati Anas Akan Tertibkan Hiburan Malam Yang Langgar Perda