Atletik Sumbang Medali Perak

0
481

MAKASSAR – Cabang atletik  asal Banyuwangi juga sukses meraih medali dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2015. Satu medali perak disumbang Rukun Adi Santoso di tingkat SMA. Atlet satu itu mempersembahkan satu medali perak dalam nomor lomba lompat jauh.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Siswa  SMAN 1 Banyuwangi itu meraih  posisi runner up dengan jarak lompatan sejauh 6,64 meter.  Dia hanya selisih 3 centimeter dari juara pertama asal Sumatera Barat dengan lompatan sejauh 6,67 meter. Rukun berhasil mengalahkan  kontingen asal Sumsel  dengan torehan 6,54 meter.

Loading...

Sebelumnya, Rukun Adi Santoso sukses menjadi jawara pada O2SN Jatim. Sebab itulah, dia menjadi bagian kontingen Jatim dalam berlaga O2SN tingkat nasional yang digeber di Makassar itu. Dengan catatan itu, Jawa Timur menjadi juara umum.

Posisi kedua diraih Jawa Barat dan  disusul Jawa Tengah sebagai  peringkat ketiga. Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyuwangi,  Ayub Hidayat mengaku bangga atas capaian tersebut. Menurut dia, pembinaan itu mampu memberikan sesuatu yang berharga bukan hanya sekolah, melainkan Banyuwangi. ‘’Ini perlu kita apresiasi,’’ tandasnya. (radar)