Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Awan Hitam, Penerbangan di Bandara Banyuwangi Tetap Lancar

BLIMBINGSARI Kondisi cuaca yang sering didominasi mendung hitam masih belum menimbulkan pengaruh terhadap penerbangan di Bandara Banyuwangi. Menurut otoritas Air Navigation Bandara Banyuwangi, sejauh ini masih aman.

Seperti diungkapkan Kepala Cabang Airnav Bandara Banyuwangi, Suri Fikriansyah. Meski didominasi mendung dan hujan, kondisi cuaca saat ini masih dinyatakan aman untuk aktivitas penerbangan. “Masih batas normal untuk penerbangan,” ucapnya.

Di lain pihak, kalangan maskapai juga menganggap hal ini bukan kendala. Maskapai Garuda yang selama ini dikenal paling hati-hati terkait keselamatan mengaku sepekan ini semua penerbangan berjalan dan tidak ada pembatalan.

“Aman semua,” ucap Manager Sales and Service Garuda Indonesia Branch Office Banyuwangi, Samsudin.

Bahkan, seat load factor atau keterisian penumpang juga cukup tinggi. Untuk rute  Banyuwangi–Surabaya mencapai 80 persen. Sedangkan Banyuwangi–Jakarta hampir sama, yakni 84 persen. “Penumpang juga penuh,” terangnya.

Maskapai lainnya, Nam air, menyebutkan semua aman. Jadwal penerbangan pesawatnya sejauh ini juga tidak mengalami kendala sama sekali.

“Aman. Lancar semua,” ucap District Manager Nam Air Banyuwangi, IGN Putu Chrisna Pratama.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE