Resmi, Bandara Banyuwangi Layani Rute Internasional

0
758

BANYUWANGI – Bandara Banyuwangi resmi layani rute internasional. Sejak pertama beroperasi pada 2011, kini bandara berkonsep arsitektur hijau pertama di Indonesia tersebut membuka penerbangan langsung rute Kuala Lumpur-Banyuwangi yang dilayani maskapai nasional Citilink.

Sebanyak 300 anak yatim mengiring pembukaan perdana pesawat lepas landas menuju ibukota Malaysia pada Rabu (19/12/2018). Alunan ayat suci Alquran dan selawat Nabi dilantunkan oleh ratusan anak yatim tersebut.

Dari Banyuwangi, para penumpang dilayani dengan nomor penerbangan QG 514. Penerbangan ini dilakukan pukul 08.20 WIB dan diperkirakan tiba pukul 12.10 waktu setempat. Sedangkan dari Malaysia, nomor penerbangannya adalah QG 515. Pesawat akan berangkat pukul 13.20 dan dijadwalkan tiba di Banyuwangi pukul 15.10 WIB.

Adapun pesawat yang digunakan adalah Airbus A-320 berkapasitas 180 penumpang. Frekuensi penerbangan sebanyak 3 kali sepekan, yakni Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang terus mendukung Bandara Banyuwangi, juga kepada pihak Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Angkasa Pura II, yang semua bersinergi dengan cepat sehingga bisa mewujudkan penerbangan internasional ini,”  kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Sempat Masuk Ruang Isolasi, Satu Pasien RSUD Blambangan Negatif Corona