Balai Monitor Segel Rakom Liar

0
559

BANYUWANGI – Menjamurnya radio komunitas ilegal di Banyuwangi membuat Balai Monitor (Balmon) Provinsi jawa Timur turun tangan. Bersama tim gabungan yang terdiri atas Kepolisian Daerah (Polda), Komando Daerah Militer (Kodam), Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi, dan Satpol PP, kemarin Balmon menyisir radio komunitas (rakom) yang tidak berizin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

 Penertiban radio ilegal kali ini fokus di18 tempat kejadian perkara (TKP) di dua kecamatan. Di sekitar Rogojampi sebanyak sembilan TKP dan sembilan TKP di Kecamatan Srono . ”Kali ini kita fokuskan di TKP yang dekat dengan bandara dulu.

Soalnya pihak Bandara Blimbingsari sudah bolak-balik komplain ke kita,” beber Mujiyono, koordinator pejabat fungsional Balmon Surabaya, di konfirmasi Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (30/9). Selama dua hari, yakni Selasa-Rabu kemarin, ada sebelas Instrumen yang diamankan tim gabungan.

Instrumen tersebut bempa pemancar radio yang dijadikan barang bukti (BB) oleh Balmon dan diangkut ke Surabaya. “Lima radio kita segel dan dua di antaranya membuat pernyataan,” ungkap Mujiono. Perlakuan berbeda tersebut tergantung kelengkapan administrasi yang telah dikantongi pemilik radio komunitas.

Beberapa radio komunitas yang di datangi sudah memiliki surat pendukung, sehingga tidak perlu dilakukan penyitaan. Balmon hanya memberikan edukasi dan imbauan agar pemilik segera melanjutkan proses izin. “Kami anjurkan mereka yang sedang mengajukan proses izin segera melanjutkan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last