Balita Ditemukan Mengapung di Sungai

  • Bagikan
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Ini bisa menjadi peringatan orangtua yang masih memiliki anak balita. Diduga kurangnya pengawasan, Tasafa Ibnu Fakih yang masih berusia 18 bulan, kecebur ke sungai Blombong, Desa/Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Senin (22/6/2020) kemarin.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, bocah malang itu kecebur sungai sekitar pukul 08.45, dan ditemukan Aris Setiawan (22) warga Dusun Ringinasri, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, saat melintas di sekitar sungai.

“Korban ditemukan dalam kondisi mengapung di sungai,” cetus Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono.

Kapolsek mengatakan, mulanya Aris yang menemukan korban itu mengira boneka. Tapi karena penasaran, dihampiri dan berusaha diambil.

“Saat didekati, ternyata yang mengapung itu balita, bukan boneka,” katanya.

Sementara itu, ditemukan balita mengapung di sungai itu, sempat membuat warga geger.

Warga banyak berdatangan dan akhirnya diketahui bayi berkelamin laki-laki itu anak pertama Hadi Muhsinin (37) warga Dusun Sumberluhur, Desa/Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

“Bayi itu langsung dibawa ke Puskesmas Tegaldlimo,” ujarnya.

Sebelum kejadian, terang dia, korban bermain di pinggir sungai yang berada persis di belakang rumah orang tuanya. Saat itu, orang tuanya berada di dalam rumah.

“Korban diduga terpeleset dan langsung kecebur ke sungai,” terangnya.

Saat kejadian itu, terang dia, orang tua korban sempat melakukan pencarian, tapi tidak ketemu. Bahkan, juga minta tolong warga untuk ikut melakukan pencarian pada anaknya itu.

“Upaya pencarian yang dilakukan warga juga tidak berhasil,” terangnya.

Saat ditemukan Aris mengapung di sungai, masih kata dia, kondisi tubuh korban sudah dingin dengan wajah pucat.

Setelah menjalani perawatan di Puskesmas Tegaldlimo, bayi ini berhasil bernapas lagi. Untuk perawatan lebih serius, langsung dirujuk ke RS AL Huda Genteng.

Baca :
Berjalan Seberangi Jalan, Tewas Ditabrak Motor

“Korban ditemukan sekitar 700 meter dari lokasi kejadian,” paparnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: