Bandara Blimbingsari Digerojok Rp 8 Miliar

0
236

ROGOJAMPI– Mulai 20 September nanti, ada dua maskapai penerbangan yang melayani rute Banyuwangi-Surabaya. Tentu saja, Bandara Blimbingsari, Kecamatan Ro-gojampi, Banyuwangi, dituntut harus memiliki fasilitas lengkap.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada tahun 2012 ini pula, bandara tersebut tampaknya akan terus ‘’dipermak’’ . Sebab, Pemerintah Provinsi (Pem-prov) Jawa Timur sudah me-nyiapkan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan fisik.

Tidak gemen-gemen (tang-gung-tanggung), Pemprov Jatim menggelontorkan dana senilai Rp 8 Miliar untuk pembangunan fisik. Kucuran dana ini disam-paikan Irwan Setiawan, anggota komisi D, yang membidangi pembangunan di DPRD Jatim, belum lama ini.

Irwan menerangkan, dana tersebut dikeluarkan pada tahun 2012. Sejauh ini, rea-liasi dana tersebut dikucurkan  secara bertahap. ’’Sampai de-ngan Juli kemarin, dana yang dikucurkan sudah 1,36 per-sen,’’ katanya, kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi. Menurut dia, Bandara Blim-bingsari memang terus menjadi perhatian pemerintah provinsi.

Mengingat, intensitas penum-pang juga terus mengalami peningkatan. ‘’Melihat fakta itu, bisa jadi tahun-tahun selan-jutnya dana ditambah lagi. Sebab, pembangunan mulai insfrastruktur dan fisik menjadi
perhatian serius pemerintah,’’ katanya. (Radar)

Loading...