Bangunan tanpa IMB Distop

0
414
KENA PERINGATAN: Pembangunan Bank Wilis dipasangi plang karena tak ber-IMB.
KENA PERINGATAN: Pembangunan Bank Wilis dipasangi plang karena tak ber-IMB.

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangimulai bertindak tegas terhadap sejumlah bangunan liar yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Belasan bangunan liar itu mulai kemarin (26/9) dipasangi plang agar kegiatan pembangunannya dihentikan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam papan pengumuman itu ditulis bahwa bangunan tersebut tidak memiliki IMB. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang Mujiono mengatakan, pada hari pertama kerja, petugas menemukan 12 bangunan yang tidak memiliki IMB dan melanggar garis sepadan jalan.

Untuk menertibkan bangunan itu, pihaknya memberi teguran agar sang pemilik menghentikan aktivitas pembangunan. Bagi yang belum memiliki IMB, pihaknya meminta pemilik agar segera mengajukan permohonan IMB ke kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT).

Sementara itu, bangunan yang melanggar garis sepadan jalan, pemilik harus membongkar bangunan dan menyesuaikan ketentuan. “Selama belum ada IMB, bangunan itu kita pasangi plang pengumuman.

Loading...

Kalau sudah memiliki IMB, plang itu akan kita cabut,” tegas Mujiono. Bagi bangunan yang melanggar garis sepadan jalan, pihaknya meminta kepada pemilik untuk membongkar sendiri Jika peringatan yang dilayangkan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang, itu tidak diperhatikan, maka pembongkaran paksa akan dilakukan aparat penegak hukum.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last