Bantu Gerobak Sampah biar Boom Bersih

0
225

bantuBANYUWANGI – Warga pesisir Jalan Lingkar Timur (JLT), kawasan Pantai Boom, Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, mendapat bantuan spesial. Lantaran sampah di kawasan itu sulit diangkut, tiga instansi pemerintah memberikan bantuan gerobak sampah dan tempat sampah sore kemarin (11/6). Bantuan sarana pendukung kebersihan kawasan pesisir sekitar Pantai Boom itu hasil urunan Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BPPT), Dinas Pertanian Kehutanan Perkebunan (Dispertahutbun), dan Sekretariat DPRD (Sekwan).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Kadispertahutbun Ikrori Hudanto dan Sekwan H. Sudirman kepada warga Kelurahan Kampung Mandar. Penyerahan bantuan itu juga disaksikan oleh Kepala Kelurahan Kampung Mandar, Bambang ‘Sumber’ Purwanto. Sudirman menjelaskan, bahwa kedatangan mereka ini untuk membantu program Banyuwangi Bersih dan Ramah (2BR). Pihaknya bersama BPPT dan Dispertahutbun berinisiatif membantu warga dengan memberikan alat-alat pembuangan sampah.  

Untuk tahap pertama ini, mereka memberikan dua buah gerobak sampah dan sepuluh buah tempat sampah.“Saat ini kami juga tengah memesan bak Amrol, yaitu bak sampah seukuran truk yang bisa mempermudah distribusi sampah,” jelas Sudirman. Sementara itu, Kadispertahutbun Ikrori Hudanto menambahkan, aksi tersebut dimaksudkan agar masyarakat bisa melihat sebuah bukti nyata. Diharapkan dengan memberikan contoh nyata seperti itu, masyarakat akan mengikuti.

Penyediaan alat-alat kebersihan itu, kata dia, diperoleh dengan cara urunan tiga SKPD. “Setiap kepala SKPD mengumpulkan uang sukarela dari anggotanya, tidak sampai satu bulan sudah bisa digunakan seperti ini,” jelas Ikrori. Lurah Kampung Mandar, Bambang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan alat kebersihan tersebut. Dia berharap, sinergi pemerintah dan masyarakat bisa terwujud tujuan membuat lingkungan Kampung Mandar di sekitar Pantai Boom menjadi lebih bersih. (radar)

Loading...