Banyuwangi Student Jazz, Regenerasi Musik Jazz Tanah Air

0
1878
Banyuwangi Student Jazz. (Foto: merdeka.com)

BANYUWANGI – Agenda wisata Banyuwangi Festival pada tahun ini menghadirkan 3 pagelaran musik jazz, salah satunya Banyuwangi Student Jazz Festival (BSJF) 2017. Dari festival ini, diharapkan muncul bibit musisi jazz daerah yang potensial di masa depan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sabtu (26/8) di halaman Gesibu Banyuwangi menjadi malam yang tak terlupakan bagi Alvina El Damayanti. Vina adaah  vokalis grup Jazz “Xenyx, salah grup band dari SMKN I Galagah yang berhasil menjadi lima band terbaik Student Jazz Festival 2017.

Bagi Vina sapaan akrab siswa kelas X ini, mengaku terharu dan tidak menyangka bakal menyisihkan puluhan peserta jazz malam itu. “Kemenangan ini sangat mengejutkan. Tidak pernah menyangka, alhamdulilah. Kemenangan awal ini kami jadikan cambuk untuk serius menekuni jalur jazz. Terima kasih Banyuwangi,” ucapnya.

Banyuwangi Student Jazz Festival ini diikuti 40 band pelajar yang berlangsung selama dua hari, Jumat – Sabtu (25-26 Agustus). Dari kompetisi tersebut, terpilih lima band terbaik, yakni grup band dari SMAN I Glagah, SMAN I Cluring, SMKN I Glagah, SMAN Denpasar Bali dan SMAN 5 Surabaya.

Para musisi-musisi muda jazz daerah ini memang patut berbangga. Talenta permainan musik mereka benar-benar mampu membuat juri-juri Student Jazz berdecak kagum dan bingung menentukan pilihan. “Pelajar-pelajar ini luar biasa. Permainan mereka benar-benar totalitas dan keren sekali. Kalau ini diasah saya yakin mereka ini menjadi musisi jazz,” kata Totok Tato, salah satu juri Jember student Jazz.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last