Aksi Keren Pelajar Bermusik Jazz di Banyuwangi Student jazz Festival

0
1035
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI –  Banyuwangi Student Jazz Festival (BSJF) 2017 dibuka siang ini, Jum’at  (25/8). Puluhan band pelajar tampil atraktif di atas panggung kompetisi Jazz yang digelar di depan Gesibu Blambangan, Banyuwangi, Jumat (25/8). Tak ketinggalan ratusan suporter band yang antusias mendukung sekolah masing-masing membuat acara ini semakin meriah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Siang itu, permainan musik jazz band-band pelajar menggetarkan area sekitar Taman Blambangan Banyuwangi. Berbagai judul lagu pop, rock, hingga lagu daerah Banyuwangi dimainkan secara apik dalam balutan aransemen Jazz oleh pelajar. Kalau tidak melihat langsung, pasti tidak menyangka jika lagu-lagu berirama jazz itu dimainkan oleh murid-murid SMA.

Foto: banyuwangikab.go.id

Seperti permainan salah satu band peserta BSJF, SMAN 1 Glenmore. Band yang digawangi 7 personel ini menampilkan performa terbaiknya di atas pentas hingga memukau penonton. Mereka membawakan lagu pop berjudul Arti Kehidupan yang populer dibawakan Mus Mujiono dan lagu khas Banyuwangi Wulan Andung-andung yang keduanya diaransemen jazz. “Senangnya mendapat aplaus banyak. Latihan kami hanya satu minggu, awalnya lumayan susah karena tidak biasa nyanyi lagu jazz. Nyanyi jazz asyik juga,” kata vokalis band, Fenada Saliha Afna (17).

Loading...

Semakin siang, panggung BSJF semakin meriah. Deretan band-band pelajar bergantian menarik perhatian para dewan juri yang di antaranya Totok Tato musisi dr Surabaya, Yon DD dari Dewan Kesenian Blambangan.

Meski pelajar, kepiawaian mereka bermusik jazz mampu menjadi tontonan yang menarik pengunjung. Seperti band dari SMA Kristen Hikmah Mandala ‘JAZZTROUNOT’ saat memainkan lagu hits Tompi ‘Menghujam Jantungku’. Ratusan pelajar yang mendominasi penonton turut mendendangkan lagu itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last