Baznas Dorong PNS Bayar Zakat

0
120

Baznas-Dorong-PNS-Bayar-Zakat

BANYUWANGI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyuwangi kian intens menyosialisasikan gerakan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) ke berbagai elemen. Salah satunya kepada kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

Sosialisasi kepada kalangan PNS tersebut digelar di aula Rempeg Jogopati, kantor Pemkab Banyuwangi, kemarin (18/4). Lang kah itu dilakukan menyusul masih minimnya tingkat penyaluran  zakat dari kalangan PNS yang  dikumpulkan persatuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Berapa pun gaji Anda, sisihkan 2,5 persen untuk zakat. Silakan cek lagi, apakah Anda sudah membayar zakat ataukah hanya infak,” ujar Ketua Komisioner Baznas Banyuwangi, Samsudin Adlawi.  Sosialisasi kemarin diikuti segenap jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

Mulai para kepala dan sekretaris dinas, badan, kantor,  hingga camat dan sekretaris kecamatan, serta lurah dan sekretaris kelurahan, hadir pada sosialisasi  tersebut. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Slamet Kariyono beserta para  asisten pemkab juga hadir pada  kegiatan sosialisasi kemarin.

Dikonfirmasi usai melakukan sosialisasi, Samsudin tidak menampik  setoran zakat dari sejumlah   SKPD di lingkungan Pemkab Banyuwangi cenderung kecil. “Kalau kita evaluasi, setoran zakat dari SKPD relatif kecil. Kalau dilihat dari angka yang disetorkan, mungkin tidak semua PNS  menyetorkan zakat atau ada pula yang menyetor tapi sebatas infak,” kata dia didampingi sejumlah  pengurus Baznas Banyuwangi.

Pada kesempatan itu Samsudin kembali menegaskan kesiapan Baznas Banyuwangi mendukung  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penanganan Kemiskinan yang  digulirkan pemkab. (radar)

Loading...