Berwisata Sambil Lomba Mewarnai

0
137
MENARI:Penari Indian bergoyang di halaman Dapur Oesing. Tempat ini akan diramaikan oleh peserta lomba dance dan breakdance pada 27-30 Juni 2012 nanti.

Bisa Juga Ikuti Lomba Dance


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI-Siswa Ta- man Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) kelas I-III bisa mengadu talenta dalam lomba mewarnai, yang digelar Radar Banyuwangi (RaBa) bersama Dapur Oesing Production (DOP). Acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) RaBa ke-13 itu digelar pada Sabtu pagi, 30 Juni 2012, mulai pukul 07.00.

Peserta TK akan dikelompokkan dalam kategori A. Sedangkan peserta kelas I-III SD masuk kategori B. Mer- eka akan mewarnai di halaman Wisata Kuliner Dapur Oesing Jalan A. Yani No. 25 Banyuwangi. “Peserta harus membawa sendiri peralatan mewarnai, seperti krayon atau pensil warna dan meja lipat. Panitia hanya menyediakan kertas mewarnainya,” kata Hanan, panitia dari pihak DOP, kemarin.

Untuk mendaftar sebagai peserta cukup mudah syaratnya. Cukup membayar biaya pendaftaran Rp 10.000. Pendaftaran bisa dilakukan di kantor RaBa Jalan Yos Sudarso No 89C Banyuwangi, Dapur Oesing, Radio Mandala, dan VIS FM. “Peserta juga bisa mendaftar di stan Radar Banyuwangi pada acara car free day di Jalan A. Yani depan Pemkab, hari Minggu pagi,” timpal E. Irwan Suryanto, panitia dari pihak RaBa.

Loading...

Even bertajuk “Liburan Ceria di Wisata Kuliner Dapur Oesing” , itu bisa menjadi wadah positif untuk mengisi liburan bagi anak-anak, remaja, dan pelajar bersama orang tuanya. Sambil menyaksikan anggota keluarga berlomba, para familinya bisa menikmati suasana santai dan hidangan nikmat. Penampilan peserta lomba menyanyi lagu Using, fashion batik, modern dance, dan breakdance, juga menjadi suguhan menyegarkan.

Selain even lomba mewarnai, menyanyi, fashion, dan dance, panitia juga menggelat lomba cerdas cermat bagi ibu- ibu PKK. Cerdas cermat yang baru kali pertama diadakan, itu didukung Ketua PKK Kabupaten Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, SPd. Bahkan, istri Bupati Abdullah Azwar Anas itu telah berkirim surat kepada PKK tingkat kecamatan untuk sosialisasi kepada PKK desa/ kelurahan.

Mereka diminta mengirimkan minimal satu regu, yang terdiri dari empat anggota PKK. “Lomba ini dipastikan bakal berlangsung meriah,” cetus Irwan. Even-even tersebut didukung sejumlah sponsor top. Di antaranya, Pemkab, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, Pelangi Sari, Adira Finance, Banyuwangi Motor, dan Dian Pratama Mandiri. Selain itu didukung Telkom, Telkomsel, Flexi, Sosro, UD. Klantink, Kadek Modelling School, dan Paguyuban Jebeng h ulik. Media massa yang men-support adalah JTV Banyuwangi, Radio Mandala, dan Vis FM. (radar)

Loading...