Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Besok, Jenazah 5 TKI Kalibaru Dipulangkan

besokDua Korban Luka Keluar dari RS

KALIBARU – Kepastian kepulangan empat jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Kalibaru Manis dan seorang jenazah dari Jember yang meninggal di Malaysia akhirnya menemukan titik terang. Kabar terbaru, Sabtu kemarin (14/9), jenazah para korban kecelakaan lalu lintas tersebut akhirnya selesai diotopsi oleh pihak berwajib di Serawak, Malaysia.

Rencananya, Senin hari ini (16/9), tiga dari lima jenazah tersebut bakal dikirim ke Indonesia. Namun karena saat bersamaan di negeri tetangga itu sedang cuti nasional, pengiriman ditunda sehari. “Jadi baru Selasa besok dikirim dari Malaysia,” kata Salam, paman dari empat korban asal Kalibaru Manis. Salam menuturkan, berdasarkan informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia, pengiriman kelima TKI tersebut tidak bisa dikirimkan sekaligus.

Alasannya, pesawat yang akan mengantarkan jenazah hanya memiliki dua tempat untuk mengirimkan jenazah. “Tapi pihak keluarga kami, minta supaya pengiriman dilakukan tiga jenazah dulu, baru yang kedua dua jenazah,” kata Salam. Sementara itu, terkait kondisi delapan korban selamat yang menjalani perawatan di rumah sakit (RS) Serawak, Salam menuturkan, bahwa dua di antaranya sudah sehat dan dibolehkan keluar dari rumah sakit. Dua orang tersebut adalah Paidi dan Usman.

Sedang enam lainnya yang masih kritis, yaitu Bahrudin, Supri, Baihaqi, Sofyan, Junaidi, dan Haris, masih menjalani perawatan di RS. “Dua orang yang sudah keluar dari rumah sakit sudah telpon ke pihak keluarga di kampung dan sempat cerita,” tuturnya. Diberitakan sebelumnya, kabar duka menerpa empat warga Kalibaru yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Serawak, Malaysia.

Mereka dikabarkan meninggal dunia setelah kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas Rabu malam Keempat korban meninggal adalah Rofi k, 27, Munawar, 25, dan Zainal Abidin, 27. Ketiganya warga Dusun Barurejo, Desa Kalibaru Manis. Satu lagi bernama Imron, warga Dusun Terongan, Desa Kabunrejo, kecamatan Kalibaru.

Seorang lagi warga Kecamatan Kalisat, Jember, bernama Surahman, juga dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan kendaraan yang mengantar pulang kerja para karyawan tersebut. Selain menyebabkan lima orang meninggal dunia, kecelakaan kendaraan roda empat itu juga mengakibatkan delapan penumpang lain mengalami luka ringan hingga harus dirawat di rumah sakit setempat. Delapan orang yang semuanya adalah warga Kecamatan Kalibaru itu adalah Bahrudin, Paidi, Supri, Baihaqi, Sofyan, Junaidi, Usman, dan Haris. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE