BMX Internasional Digeber April

0
216

BANYUWANGI – Atraksi hebat para atlet BMX dunia akan kembali digelar di Banyuwangi. Even bertajuk Banyuwangi International BMX itu digeber pada April mendatang.  Sirkuit internasional Muncar akan menjadi saksi para atlet dunia beraksi.

Ajang tersebut menjadi wahana yang tepat bagi para atlet lokal unjuk kebolehan. Sejauh ini aksi para atlet lokal memang cukup moncer dalam  berbagai even.  Even tersebut memang sudah diputuskan  masuk dalam Banyuwangi Festival (B-Fest) tahun ini. Oleh karena itu, ajang tersebut diprediksi kembali spektakuler.

‘’Banyuwangi  International BMX dimulai pada tanggal 22  hingga 23 April,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yadmadi, melalui Kabid Olahraga, Alfin Kurniawan. Ditemui di ruang kerjanya kemarin, Alfin  menyebut even tersebut sudah fix. Peserta  bukan hanya atlet nasional, banyak atlet  hebat luar negeri yang akan tampil.

“Juara dunia championship tahun 2014 juga akan tampil,” bebernya.  Yang dia maksud adalah Dominika Michelle Azuero Gonzales asal Ekuador. Atlet satu  itu meraih juara championship women junior tahun 2014. ‘’Tentu dia datang ke Banyuwangi  dengan pertimbangan matang,” paparnya.

Artinya, jelas dia, para pembalap dunia itu memiliki pandangan khusus dalam keikutsertaannya di even tersebut. Menurut  dia, Dominika datang ke Banyuwangi karena  penasaran dengan sirkuit dan wisata di Banyuwangi. ‘’Jadi, ajang nanti bisa membawa kesan ganda,’’ paparnya.

Seperti edisi sebelumnya, even tersebut terdiri atas berbagai kategori. Even yang masuk kalender UCI dengan kelas C-1 itu terdiri atas  kategori elite men/women, junior men/women,  dan challenge boy/girl. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :