Bongkar Lapak di Atas Trotoar Giri

0
362
COPOT: Petugas menurunkan terpal lapak PKL di atas trotoar Jalan MH Thamrin, Kecamatan Giri, Banyuwangi, kemarin (22/9).

GIRI – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan beberapa lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri di atas trotoar kemarin (22/9).

Penertiban itu dilakukan untuk menjaga kenyamanan para pejalan kaki. Sebab, lapak PKL tersebut kerap mengganggu trotoar, sehingga pejalan kaki terpaksa berjalan di bahu jalan.

Hal ini tentu bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas. Sejak sekitar pukul 09.00, petugas menyisir jalan raya di wilayah Kecamatan Giri. Sasaran pertama petugas adalah lapak PKL yang berada di atas trotoar jalan di Kelurahan Mojopanggung.

Selanjutnya, petugas melakukan penertiban di wilayah Kelurahan Penataban dan KelurahanGiriPantauan wartawan Jawa PosĀ  Radar Banyuwangi kemarin, petugas Satpol PP mencopot be berapa bagian lapak PKL yang terlalu menjorok ke trotoar.

Bagian yang dibongkar itu ratarata berupa stiker atau terpal. Meski demikian, petugas SatpolPP tidak serta-merta membongkar lapak PKL tersebut. Petugas lebih dulu meminta komitmen pemilik lapak untuk bersedia membongkar lapaknya sendiri.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Ratusan Pejabat Pajak dan Bea Cukai se-Jatim Eksplorasi Inovasi Banyuwangi