Buku “Banyuwangi Now” Diluncurkan, Kupas Ruang Publik Rancangan Arsitek Top

0
497

BANYUWANGI – Penulis spesialis arsitektur Imelda Akmal meluncurkan buku berjudul “Banyuwangi Now”. Buku itu membedah pengembangan sejumlah ruang publik dan bangunan di Banyuwangi yang mengedepankan visi arsitektural menarik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Langkah Banyuwangi mengembangkan daerah dengan melibatkan para arsitek merupakan dobrakan yang tidak banyak dilakukan oleh daerah lain. Itu membuat kami tertarik untuk melihat langsung dan menuliskannya,” kata Imelda, Sabtu (16/3/2019).

Buku setebal 160 halaman yang diterbitkan Penerbit IMAJI Jakarta tersebut telah diperkenalkan saat Festival Arsitektur Nusantara di Banyuwangi yang dihadiri 380 arsitek dan peminat arsitektur dari berbagai daerah, 14 – 15 Maret 2019. Imelda Akmal sendiri adalah penulis yang telah 16 tahun bergelut dengan publikasi arsitektur.

“Buku “Banyuwangi Now” mengupas karya-karya yang melibatkan para arsitek kenamaan Indonesia. Seperti Andra Matin, Adi Purnomo, Budi Pradono, Yori Antar, dan Gregorius Supie Yolodi,” jelas Imelda.

Loading...

Imelda menuturkan, mereka mendesain mulai terminal Bandara Blimbingsari Banyuwangi yang menjadi terminal hijau pertama di Indonesia, terminal pariwisata terpadu, fasilitas olahraga, pendapa, tempat ibadah, ruang terbuka hijau, lembaga pendidikan, hingga hotel.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last