Bupati Anas Ajak Staf Berdoa dari Arafah

0
129

bupatiBANYUWANGI – Apel pagi dan sore merupakan hal yang biasa dilakukan para pegawai di lingkungan Pemkab Banyuwangi. Namun, ada yang spesial pada apel pagi dan sore kemarin (3/10). Sebab, kali ini para pegawai menggelar doa bersama Bupati Abdullah Azwar Anas dari Arafah Makkah demi kemakmuran Banyuwangi. Sesaat setelah apel pagi dan sore kemarin, seluruh karyawan yang bertugas di Sekretariat Pemkab Banyuwangi menggelar doa bersama.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Doa bersama itu disambungkan secara langsung melalui pesawat telepon dengan Bupati Anas yang tengah melaksanakan rangkaian ibadah haji, yakni Wukuf di Arafah. Sekkab Slamet Karyono yang memimpin apel menyiapkan ponsel untuk menyambung doa bersama yang dilakukan karyawan pemkab itu dengan bupati. Para pegawai pemkab pun dibuat semringah lantaran dalam komunikasi via ponsel tersebut. bupati mengawali perbincangan dengan menyapa para karyawan Pemkab Banyuwangi. 

Loading...

Bupati Anas mengatakan ada jutaan jamaah haji dari segala penjuru dunia telah berada di Arafah untuk melakukan wukuf. Arafah merupakan tempat yang mustajabah. Menurut Anas, bulan haji kali ini juga merupakan haji akbar, karena 9 Dzulhijah jatuh pada hari jumat di mana segala doa akan di dengar dan dikabulkan Allah. Karena itu, kata Bupati Anas, mengajak semua pejabat dan staf untuk berdoa bersama, baik doa untuk hajat pribadi, keluarga, atau masa depan Banyuwangi.

“Saya tahu semua orang memiliki masalah. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, tapi dengan berdoa, Allah pasti memberi jalan keluar. Mari kita meminta pertolongan dan rahmatan, mudah-mudahan Allah SWT menerima dan mengabulkan doa kita.” ajak Bupati Anas. Selain berdoa bersama, Bupati Anas juga memberi kesempatan kepada para stafnya untuk berdoa secara pribadi selama beberapa menit sedangkan Bupati Anas mengamini dari Arafah. 

Tak pelak, suasana di halaman kantor Pemkab Banyuwangi memjadi hening. Para staf, para kepala bagian, para asisten terlihat khusyuk berdoa. Soliatul Laili, salah satu karyawati yang mengikuti doa bersama mengatakan terima kasih kepada Bupati Anas. Dia berharap, doa yang dia panjatkan dikabulkan Allah SWT. “Saya juga berdoa untuk Banyuwangi. Semoga selalu makmur dan pemimpinnya diberi kesabaran dan ketabahan cetusnya. (radar)

Loading...