Bupati Anas Cairkan Insentif RT Rp 4 Miliar

0
176

bupati-anasBANYUWANGI – Sekitar 13.443 ketua RT dan RW se-Banyuwangi menerima dana insentif senilai Rp 4,032 miliar kemarin (3/7). Bantuan dana APBD 2014 itu diserahkan Bupati Abdullah Azwar Anas di Pendapa Shaba Swagata Blambangan. Dalam APBD 2014, Pemkab Banyuwangi mengalokasikan anggaran insentif bagi ketua RT dan RW itu senilai Rp 8,065 miliar. Setiap orang menerima insentif senilai Rp 300 ribu setahun. Tahap pertama, bantuan dana insentif itu dicairkan 50 persen atau Rp 150 ribu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Total dana yang diserahkan pada tahap pertama senilai Rp 4.032.900.000 dari total anggaran Rp 8.065.800.000. Penyerahan dana bantuan insentif itu tidak dihadiri semua ketua RT dan RW se-Banyuwangi melainkan hanya dihadiri ketua RT dan RW di wilayah Kecamatan Banyuwangi dan Giri. Insentif ketua RT dan RW kecamatan lain akan diserahkan melalui kecamatan masing-masing. Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko ikut mendampingi Bupati Anas menyerahkan insentif tersebut. 

Bupati Anas menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras dan pengabdian ketua RT/RW dalam mendukung program pemerintah. Dia berharap jajaran ketua RT dan RW meningkatkan kinerja demi memajukan Banyuwangi. “RT dan RW kita minta membantu menyosialisasikan program Banyuwangi Cerdas kepada masyarakat dan bersama-sama mencegah kenakalan remaja,” kata Bupati Anas. Pada saat penyerahan bantuan, Bupati Anas berkesempatan melakukan dialog dengan ketua RT dan RW yang hadir.

Dalam kesempatan itu, perwakilan ketua RT mengusulkan agar dana insentif senilai Rp 300 ribu itu dinaikkan. Menanggapi permintaan itu, Bupati Anas menyatakan sanggup menaikkan nilai insentif itu jika anggaran APBD mencukupi. Selain itu memberikan insentif kepada ketua RT dan RW, Bupati Anas juga menyerahkan bantuan dana senilai Rp 115 juta kepada 23 mantan mucikari eks Lokalisasi Kelopoan, Kecamatan Sempu. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya