Bupati Anas Serukan PNS Salat Berjamaah

0
52

Bupati-Abdullah-Azwar-Anas-Ajak-PNS-Pemkab-Banyuwangi-Salat-Berjamaah

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas menyerukan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi agar meningkatkan ibadah selama  bulan Suci Ramadan. Ajakan Bupati Anas itu disampaikan saat memimpin apel  pagi kemarin (8/6).

Di hadapan ratusan PNS, Anas mengatakan bulan Ramadan memiliki berkah  yang luar biasa. Oleh karena itu, gunakan waktu-waktu Ramadan dengan memperbanyak ibadah, seperti salat berjamaah. “Perbanyak salat berjamaah,  mumpung di kantor bisa berjamaah   dengan banyak orang.

Loading...

Rapat-rapat yang bersamaan dengan waktu salat jamaah hentikan sementara untuk memberikan kesempatan pegawai mengikuti salat jamaah,” ujar Anas. Selama bulan Ramadan ini Anas selalu berjamaah di Masjid Baabussalam di lingkungan  kantor pemda, baik waktu  uhur maupun asar.

Bahkan, saat menerima kunjungan Deputi Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Anas terlihat meminta izin berjamaah salat asar di masjid pemda. Meski sedang berpuasa, lanjut Anas,  para PNS diharapkan tetap produktif.   Bulan Ramadan bisa menjadi momentum awal untuk meningkatkan kreativitas kerja.

“Berpuasa ini adalah salah satu cara untuk  membersihkan diri dan pikiran kita dari hal-hal negatif. Bila kita bisa meresapi, pasti akan muncul ide dan kreativitas baru dalam kerja kita,” imbuhnya. Anas juga mengimbau PNS mempergunakan   waktu istirahat untuk tartil Al-quran.

“Habis jamaah kalau bisa dilanjutkan dengan tadarus bersama. Karena setiap huruf yang kita baca memiliki pahala kebaikan yang dilipatgandakan  saat bulan ini,” ajak Anas.   Ajakan yang sama juga disampaikan Anas  kepada warga Banyuwangi. Ajakan itu disampaikan  saat mengikuti salat tarawih di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi  kemarin malam (7/6).

“Ayo manfaatkan bulan Ramadan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan ibadah. Ayo kota berdoa bersama-sama agar kita diberi kekuatan melaksanakan salat tarawih sampai 30 Ramadan nanti,” ujar Anas. Tidak hanya itu, Anas juga mengajak  warga Banyuwangi untuk berdoa untuk kebaikan dan kesejahteraan Banyuwangi. Manfaatkan bulan Ramadan untuk memanjatkan  doa agar Banyuwangi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. (radar)

loading...