Bupati Tanah Datar Sumatera Barat Boyong Camatnya Belajar Smart Kampung

0
567

BANYUWANGI – Pelaksanaan Smart Kampung di desa-desa Banyuwangi menjadi inspirasi tersendiri bagi Bupati Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi. Irdinansyah memboyong seluruh camatnya untuk melihat langsung praktek penerapan pemerintahan desa pintar di Banyuwangi.

Sebanyak 14 camat dan kepala dinas teknis terkait di lingkungan kerja Pemkab Tanah Datar mengunjungi Banyuwangi selama dua hari. Saat diterima Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Lounge Pelayanan Publik, Kamis (9/8), Irdinansyah mengaku ingin belajar berbagai inovasi pelayanan publik di Banyuwangi. Khususnya, pengelolaan keuangan desa, upaya pemberdayaan desa, serta strategi pengentasan kemiskinan.

“Saya sudah lama mendengar penerapan e-government di Banyuwangi sangat bagus. Apalagi penerapan Smart Kampung di desa-desa. Kami ajak seluruh camat untuk belajar banyak hal dari sini, utamanya pengelolaan keuangan desa,” kata Irdinansyah.

Saat di Lounge, Irdinansyah diajak Bupati Anas berselancar ke berbagai program inovasi Banyuwangi dari layar komputer. Anas menunjukkan bagaimana program e-village budgeting (eVB) yang meningkatkan tata kelola keuangan desa, dan e-monitoring system (eMS) yang memantau perkembangan proyek fisik di desa.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Tekan Penyebaran Corona, Banyuwangi Atur Jam Operasional Pusat Perbelanjaan-Pasar Modern