Butuh 850 Orang Guru Pembimbing Khusus

0
584

BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi yang tahun lalu telah mendeklarasikan diri sebagai kabupaten inklusif yang mendukung pendidikan luar  biasa masih kekurangan guru. Namun, saat ini baru tersedia 175 Guru Pembimbing Khusus  (GPK) di beberapa sekolah di  Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Butuh-850-Orang-Guru-Pembimbing-Khusus.

Padahal, dibutuhkan minimal 1.025 guru yang memiliki kemampuan mendidik siswa inklusif. Saat ini seluruh sekolah di Banyuwangi tidak diperbolehkan menolak siswa anak berkebutuhan  khusus (ABK), yang tentu harus  diimbangi keberadaan para guru.

Dengan jumlah di atas, setidaknya dibutuhkan kurang-lebih 850 GPK yang disebar di seluruh sekolah. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Hamami menerangkan, banyak sekolah yang kerepotan ketika menerima  murid ABK lantaran tidak  memiliki GPK.

Loading...

Sehingga, kesannya ada sekolah yang  menghindar dan mengarahkan  ABK ke sekolah rujukan. Oleh karena itu, pria yang menjadi ketua kelompok kerja pendidikan  inklusif di Banyuwangi tersebut  mengupayakan beberapa hal, salah satunya mendiklat beberapa guru di sekolah agar memiliki  kemampuan mendidik ABK.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2