Cegah Penyebaran Covid-19, PT KAI Daop 9 Kurangi Rute Banyuwangi

0
283
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengurangi jumlah perjalanan kereta api  dari dan menuju Banyuwangi. Itu untuk mengurangi mobilitas masyarakat demi menekan penyebaran Virus Corona atau COVID-19.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“PT KAI Daop 9 wilayah Jember mengurangi sebanyak 4 perjalanan KA yang berangkat dari wilayah kami. Pengurangan tersebut akan diberlakukan mulai 1 April 2020,” kata Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Agus Barkah, dalam siaran persnya yang dikirim pada 26 Maret 2020.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, adapun rincian KA yang dibatalkan yakni KA 184 Mutiara Timur Siang relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng dengan jadwal keberangkatan pukul 09.00 WIB, KA 460 Pandanwangi relasi Banyuwangi – Jember dengan jadwal keberangkatan pukul 09.30 WIB.

Selain juga ada KA 461 Pandanwangi relasi Jember – Banyuwangi dengan jadwal keberangkatan pukul 14.00 WIB, dan KA 297 Logawa relasi Jember – Purwokerto dengan jadwal keberangkatan pukul 05.45 WIB.

“Jadwal yang kami batalkan adalah KA yang memiliki jadwal alternatif sehingga penumpang memiliki pilihan jadwal keberangkatan lain jika tetap memutuskan untuk berangkat,” tambah Agus.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last