Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

PT KAI Daop 9 Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Calon Penumpang

Foto: kabarjawatimur

BANYUWANGI – Selama massa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT. KAI Daop 9 Jember menyediakan layanan kesehatan gratis bagi para calon penumpang kereta.

Dilansir dari kabarjawatimurcom, layanan cek kesehatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, kolestrol, dan pemeriksaan asam urat.

Tak hanya itu, para calon penumpang yang sedang menunggu keberangkatan kereta, juga dapat berkonsultasi medis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas tambahan kepada penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan kereta di stasiun,” ujar Vice President PT. KAI Daop 9 Jember, Joko Widagdo melalui Humas Mahendro Bawono, di Stasiun Banyuwangi Kota, Kamis (2/1/2020).

Mahendro mengatakan, layanan pemeriksaan gratis bagi penumpang kereta itu digelar di 3 stasiun.

“Kemarin pada 31 Desember 2019 di Stasiun Jember, hari ini di Stasiun Banyuwangi Kota, dan besok di Stasiun Probolinggo,” terangnya.

Fasilitas tambahan lainnya, PT. KAI juga menyediakan ruang ibu menyusui dan fasilitas kursi roda bagi para penumpang yang membutuhkan layanan tersebut.

Kemudian juga disediakan Klinik Mediska yang lokasinya berdekatan dengan stasiun dan telah bekerjasama dengan fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta di sepanjang jalur kereta.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE