CJH Take Off Menuju Madinah

0
213

cjh-takeCJH (calon jamaah haji) Banyuwangi Kloter 27 sangat bersemangat kemarin (13/9). Rombongan yang berjumlah 445 jamaah itu bangun pagi sekali. Sebelum Subuh, mereka sudah mandi dan berpakaian rapi. Selain untuk persiapan, salat Subuh di masjid Asrama Haji Sukolilo, mereka juga mengemasi barang bawaan untuk dimasukkan ke tas tentengan (travel bag) dan tas paspor. Semangat mereka makin menggelora mendekati pukul 05.20.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Memasuki momen terpenting: pemeriksaan barang bawaan dan penyerahan paspor, serta living cost (biaya hidup) selama di Tanah Suci. Jumlah biaya hidup yang  diberikan 1.500 real (sekitar Rp 1.475.000).  Proses itu memakan waktu sekitar dua jam. Begitu keluar dari hall Mina (tempat pemeriksaan akhir), jamaah lang sung berseru alhamdulillah. Lantasmerekamasuk ke bus masing-masing. Lancarnya pemeriksaan itu disebabkan kesadaran para jamaah. Jamaah tidak banyak membawa barang-barang yang dilarang, seperti pisau, air, dan lain-lain. 

Memang ada barang bawaan yang disita petugas.Tetapi, jumlahnya tidak banyak. Barang yang disita itu, seperti troli yang dipasang di tas tentengan. “Alhamdulillah, barang milik jamaah KBIH Sabilillah lolos semua,” kata KH. Abdul Latif Harun, karom CJH Sablilillah. Tepat pukul 07.50, CJH Kloter 27 berangkat menuju Bandara Internasional Juanda. Tepat pukul 10.20 rombongan take off dari Juanda menuju bandara Madinah. Sejam kemudian, pukul 11.20, giliran CJH Banyuwangi Kloter 28 yang terbang menuju Madinah. Kloter 26 sudah terbang lebih dulu, pukul 06.20.

Sementara itu, sebelum berangkat dari Asrama Haji Sukolilo, jamaah Kloter 27 dan 28 dikunjungi Kepala Kemenag Banyuwangi, Santoso. “Alhamdulillah, persiapan CJH Banyuwangi tahun ini cukup baik, sehingga mulai persiapan sampai hari ini (keberangkatan dari Asrama Haji Sukolilo) berjalan lancar,” ujarnya seraya meminta keluarga CJH yang di rumah terus mendoakan. Jamaah Banyuwangi mulai sore kemarin menjalankan rangkaian ibadah haji mulai Arbain (salat 40 waktu) di Masjid Nabawi. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya