Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Dahlan Iskan, Lapangan Kerja untuk Rakyat

dahlanBANYUWANGI – Partai Demokrat berharap keberhasilan program yang dicanangkan pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat terus dilanjutkan. Kalaupun ada yang belum maksimal harus segera dioptimalkan. Itulah yang menjadi bagian dari perjuangan Wendriawanto, caleg Partai Demokrat dapil I dengan nomor urut tujuh. Kualitas hidup dan kesejahteraan bukan datang dari langit langsung. Di dalamnya ada usaha dan upaya dalam mewujudkannya.

”Inilah yang menjadi misi perjuangan saya dalam pemilu 9 April mendatang,’’ tegas pria yang akrab dipanggil Wewe itu. Dirinya dan Partai Demokrat siap menjadi pelopor dalam memberikan kesejahteraan masyarakat. Kualitas hidup masyarakat diukur dari indeks penghasilan masyarakat, tingkat pendidikan, tingkat kesehatan, dan kualitas lingkungan. Atas dasar itulah pemerintah menjalankan strategi empat jalur guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Yang paling mendasar, program itu di antaranya pro growth, pro job, dan poverty reduction. Atau pertumbuhan ekonomi, lapangan pekerjaan, dan pengurangan kemiskinan. Konsep dasar dan kebijakan pembangunan inilah yang akan menjadi modal dalam melaksanakan misi untuk membantu masyarakat ke depan. Program ini harus dilaksanakan secara sinergi dengan baik pemerintah pusat, gubernur, bupati, ekonom, pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS).

Ini merupakan program pembangunan jangka panjang. Untuk mencapai seluruh target, dibutuhkan sinergitas semua elemen baik pemerintah, masyarakat maupun pihak ketiga dalam mewujudkannya. Tujuannya satu, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Partai Demokrat dan Wendriawanto siap mengawal untuk menciptakan masyarakat yang maju dansenantiasa mengutamakan kesejahteraan untuk masyarakat. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE