Galang Seribu Tanda Tangan Untuk Dahlan Iskan

0
262

mahasiswa-mahasiswi-stikes-banyuwangi-membubuhkan-tanda-tangan-pada-kain-putih-sebagai-bentuk-dukungan-kepada-dahlan-iskan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Dukungan terhadap Dahlan Iskan terus mengalir. Kali ini giliran mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi yang memberi dukungan kepada mantan Menteri BUMN tersebut. Kemarin  (8/11), sebanyak seribu mahasiswa secara bergantian membubuhkan tanda tangan di kain putih sepanjang 20 meter sebagai bentuk  dukungan moral kepada Dahlan Iskan agar tetap semangat menghadapi cobaan yang dialami.

Selain mahasiswa-mahasiswi, para dosen termasuk Ketua Stikes Banyuwangi, Dr. Soekardjo juga tidak mau ketinggalan. Mereka begitu antusias memberikan dukungan moral kepada mantan Dirut PLN tersebut. Setelah melakukan tanda tangan, seluruh  mahasiswa dan dosen juga tidak   lupa memanjatkan doa untuk sosok yang masih sangat melekat  di hati mahasiswa Stikes tersebut.

Ketua Stikes Dr. Soekardjo mengatakan, pihaknya sengaja menggelar aksi dukungan moral karena Dahlan Iskan merupakan sosok orang baik di Indonesia. Terlebih, saat masih menjabat sebagai Menteri BUMN, Dahlan Iskan juga pernah menjadi pembicara yang bisa menjadi motivator bagi mahasiswa dan para dosen.

”Ini aksi kemanusiaan, bagaimana pun orang yang menderita harus didiberi support dan doa,” kata Soekardjo. Selain sebagai motivator yang baik karena semangatnya yang tinggi, Dahlan Iskan juga dirasa sebagai orang yang sangat berjiwa  sosial kepada sesama.

Saat mengisi acara di Stikes Banyuwangi beberapa waktu lalu, Dahlan Iskan juga dirasa mampu mendorong semangat anak muda untuk memajukan negara dengan caranya masing-masing. ”Beliau (Dahlan Iskan) adalah sosok contoh bagi kami. Ini hanya ujian  dari Allah SWT, karena orang belum bisa dikatakan beriman kalau belum mendapatkan ujian dari Allah SWT,’’ tandasnya.

Terkait kasus yang saat ini dialami oleh Dahlan Iskan, Soekardjo tidak tahu secara persis bagaimana kasus ini bisa menjerat sosok orang baik tersebut. Namun, dari latar belakang seorang Dahlan Iskan yang sangat dikagumi banyak kalangan, pihaknya tidak percaya   kalau Dahlan Iskan terlibat dalam sebuah tindak pidana korupsi.

”Dia rela tidak digaji selama menjabat. Saya yakin beliau tidak korupsi,” tegasnya. Selain dukungan moral yang diberikan, Soekardjo mewakili  Stikes Banyuwangi berharap kepada Dahlan Iskan secara pribadi untuk tetap kuat dan  tabah menerima cobaan. Menjaga kesehatan dirasa sangat perlu agar setiap masalah bisa terlewati dengan lancar tanpa adanya  kendala.

”Pak Dahlan harus tetap kuat dan tabah. Mudah-mudahan tidak sampai terganggu oleh sakitnya,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :