Dalam Sehari, KUA Rogojampi Nikahkan 42 Pasangan Pengantin

0
1140
Pasangan pengantin Abdul Qorun, 24, dan Retno Dwi Agustin, 19 melangsungkan pernikahan di KUA Rogojampi, jumat lalu (15/9)
Pasangan pengantin Abdul Qorun, 24, dan Retno Dwi Agustin, 19 melangsungkan pernikahan di KUA Rogojampi, jumat lalu (15/9)

Bulan haji atau Zulliijah menjadi bulan favorit oleh sebagian masyarakat untuk melangsungkan hajatan pernikahan. Selain bulan, hari pasaran jumat Pon menjadi pilihan untuk melangsungkan pernikahan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

DEDY JUMHARDIYANTO, Rogojampi

SUASANA Kantor Urusan Agama (KUA) Rogojampi terlihat ramai, jumat pagi lalu (15/9). Tak tanggung-tanggung, calon pengantin yang mendaftarkan pernikahan pada hari itu sebanyak 42 pasangan.

Sebanyak 22 pasangan melangsungkan akad nikah di kantor KUA, sementara sisanya dilangsungkan di rumah mempelai. Suasana kantor KUA terlihat penuh sesak. Selain pasangan pengantin yang akan melangsungkan akad nikah, keluarga pengiring yang membawa mahar, seperti seperangkat alat salat dan hiasan mata uang juga memadati KUA Rogojampi.

Agar pelaksanaan ijab kabul akad nikah berlangsung cepat, petugas pencatat nikah di KUA Rogojampi melangsungkan secara masal setiap tiga pasang. Masing-masing keluarga yang duduk di urutan kursi terdepan, langsung dinikahkan. Termasuk keluarga dan wali nikahnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last