Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Dana Cabor Segera Cair

SEMENTARA itu, keinginan cabang olahraga (cabor) segera mendapat kucuran dana pembinaan bakal segera terealisasi. Setidaknya, anggaran yang dibutuhkan untuk menjalankan roda kehidupan cabor bakal segera cair. Dana yang bakal diterima di termin pertama tersebut senilai Rp 800 juta. Dana itu merupakan realisasi dari anggaran APBD 2013 senilai Rp 3 miliar. Dana tersebut sempat digunakan meminjami kontingen Porprov IV Banyuwangi sebesar Rp 1,7 miliar, sekretariat KONI Rp 600 juta, dan sisanya akan dibagikan secara proporsional kepada seluruh cabor.

“Dana itu akan segera cair dalam waktu dekat. Dana senilai Rp 800 juta itu bisa digunakan cabor membiayai kegiatan,” beber Mandiri Warang Agung, bendahara KONI Banyuwangi. Lalu, bagaimana sisanya? Agung mengatakan, dana pengganti untuk cabor senilai Rp 1,7 miliar sudah ada. Dana itu sudah termaktub dalam pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Ada tambahan alokasi dana pembinaan untuk KONI sebesar Rp 1,7 miliar atau sama dengan dana yang dipinjam kontingen Banyuwangi saat Porprov lalu.

Dana itu, menurut Agung, akan segera dicairkan setelah dana tahap awal diterima cabor. KONI masih berupaya agar dana itu bisa segera disalurkan. Tujuannya, agar pembinaan olahraga dapat terus berjalan. (nic/c1/als) ami kontingen Porprov IV Banyuwangi sebesar Rp 1,7 miliar, sekretariat KONI Rp 600 juta, dan sisanya akan dibagikan secara proporsional kepada seluruh cabor.

“Dana itu akan segera cair dalam waktu dekat. Dana senilai Rp 800 juta itu bisa digunakan cabor membiayai kegiatan,” beber Mandiri Warang Agung, bendahara KONI Banyuwangi. Lalu, bagaimana sisanya? Agung mengatakan, dana pengganti untuk cabor senilai Rp 1,7 miliar sudah ada.

Dana itu sudah termaktub dalam pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Ada tambahan alokasi dana pembinaan untuk KONI sebesar Rp 1,7 miliar atau sama dengan dana yang dipinjam kontingen Banyuwangi saat Porprov lalu. Dana itu, menurut Agung, akan segera dicairkan setelah dana tahap awal diterima cabor. KONI masih berupaya agar dana itu bisa segera disalurkan. Tujuannya, agar pembinaan olahraga dapat terus berjalan. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE