Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Deretan Event Berkualitas dan Menarik dalam B-Fest Warnai Tahun 2024

deretan-event-berkualitas-dan-menarik-dalam-b-fest-warnai-tahun-2024
Deretan Event Berkualitas dan Menarik dalam B-Fest Warnai Tahun 2024
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Banyuwangi

Agenda tahunan jadi pendorong tumbuhnya sektor wisata dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banyuwangi tengah digodok. Deretan event berkualitas dalam B-Fest 2024 akan menghiasi gelaran festival massal di Banyuwangi.

Ratusan event kelas Nasional telah diseleksi. Terpilih puluhan event berkualitas telah dipilih sejumlah kurator terdiri dari Ketua Dewan Kesenian Blambangan, Ketua Dewan Pengarah DKB, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Akademisi Politeknik Negeri Banyuwangi, dan Ketua Banyuwangi Youth Creative Network bersama dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Ruang Kerja pemkab Banyuwangi.

B-Fest 2024 akan diluncurkan pada 17 Desember 2023 mendatang dengan mengusung keanekaragaman yang ada di Banyuwangi. Mulai dari seni, budaya, adat dan tradisi, sport tourism, kuliner, religi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Mohammad Yanuarto Bramuda mengungkapkan, dengan 2 event unggulan yang masuk di kalender Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yakni di Karisma Event Nusantara yaitu Banyuwangi Ethno Carnival dan Festival Gandrung Sewu, pihaknya selalu yakin jumlah kunjungan pariwisata di Banyuwangi semakin meningkat.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, B-Fest selalu menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi. Event unggulan seperti International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) dan Festival Kuwung akan digelar kembali. Dengan semakin banyaknya event yang digelar, kami berharap jumlah kunjungan wisatawan ke Banyuwangi semakin meningkat,” ungkap Bramuda.

Bramuda menambahkan, B-Fest 2024 akan digelar dengan konsep yang lebih menarik dan inovatif. Selain itu, pihaknya juga akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pelaku industri pariwisata dan UMKM.

“Kami berharap B-Fest 2024 dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata di Banyuwangi.” pungkasnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memberikan arahan untuk B-Fest 2024 harus lebih berkualitas agar mampu menggerakkan ekonomi dan lebih berdampak mendatangkan wisatawan.

“Saya berharap B-Fest 2024 dapat mempromosikan potensi Banyuwangi dikancah international sehingga dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan UMKM.” kata Bupati Ipuk.

Simak Video “Pemkab Banyuwangi Komitmen Fasilitasi Anak Disabilitas [Gambas:Video 20detik] (erm/fat)