Beranda Infrastruktur Dermaga Tanjung Wangi Ditambah 104 M

Dermaga Tanjung Wangi Ditambah 104 M

0
1310

KALIPURO – Semakin banyaknya kapal-kapal besar yang sandar di Pelabuhan Tanjung Wangi membuat pihak PT.  Pelabuhan Indonesia (Pelindo) harus  menambah panjang dermaga. Rencananya, mulai bulan Januari 2016 mendatang, dermaga baru akan segera dibangun.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tambahan dermaga baru tersebut panjangnya mencapai 104 meter. General Manajer (GM) PT. Pelindo III Tanjung Wangi, Bangun Swastanto mengatakan, anggaran yang dikeluarkan untuk membangun dermaga tambahan baru di Pelabuhan Tanjung Wangi tersebut mencapai Rp 80 miliar.

Penambahan panjang dermaga yang ada di Pelabuhan Tanjung Wangi itu  seluruhnya menggunakan dana dari internal PT. Pelindo. ”Dananya dari Pelindo. Akhir tahun ini tender akan dilaksanakan di kantor pusat,” kata Bangun kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin.

Nantinya, dermaga baru sepanjang 104  meter tersebut akan dibangun  menyambung  dari dermaga lama sepanjang 50 meter yang sudah selesai pembangunannya. Jadi, apabila tambahan dermaga baru sepanjang 104 meter tersebut sudah selesai, berarti total panjang dermaga  yang ada di Pelabuhan Tanjung Wangi  sisi utara ini akan memanjang menjadi  154 meter.

”Kalau dermaga yang 50 meter  ini sudah selesai dan sudah bisa dipakai  pada bulan November ini,” tutur Bangun. Apabila dermaga baru sepanjang 154 tersebut selesai dibangun, kapal-kapal pupuk maupun semen dengan  panjang  sekitar 200 meter bisa sandar di Pelabuhan  Tanjung Wangi tanpa harus menunggu antrean sandar dengan kapal lainnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!