Desa Kemiren Raih Penghargaan Desa Wisata Terbaik Ketiga se-Indonesia

0
465
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi menyabet penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sebagai juara tiga kategori desa wisata maju di ajang Lomba Desa Wisata Nusantara 2019.  


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes PDTT Taufik Madjid kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Desa Kemiren Moh. Edy Saputro, Selasa (10/12/2019) lalu dalam acara penganugrahan penghargaan Lomba Desa Wisata Nusantara 2019 di Yogyakarta.

“Kami senang kiprah kami dalam mengembangkan desa wisata diapresiasi oleh pemerintah pusat. Kami juga bangga bisa menduduki posisi ketiga dari 158 peserta se-Indonesia. Ini sungguh di luar ekspektasi kami,” kata Edy usai meraih penghargaan.

Atas prestasi tersebut, Desa Kemiren diganjar bantuan Rp. 400 juta dari pemerintah pusat untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung wisata, serta promosi desa.

Loading...

Menurutnya, hal ini menjadi pelecut semangatnya bersama seluruh pemangku kepentingan di desa untuk terus mengembangkan pariwisata sebagai instrumen pengerek perekonomian warga.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last