SANTAP 4.000 TUMPENG

0
724

GLAGAH – Jalanan Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, dipenuhi ribuan orang malam kemarin. Banyak masyarakat yang datang ke Desa Kemiren kemarin untuk mengikuti selamatan bertajuk Tumpeng Sewu. Tunpeng Sewu adalah selamatan kampung masal yang digelar setiap awal bulan Zulhijah oleh mayarakat Desa Kemiren.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam  kampung malam kemarin, ada sekitar 4.000 Tumpeng yang disajikan dan dimakan bersama-sama warga. Tak sampai satu jam,  ribuan tumpeng tersebut ludes di makan.  Tidak hanya warga Kemiren yang hadir dalam selamatan kampung kemarin.

Warga luar Desa Kemiren juga banyak yang hadir untuk ikut menikmati sajian menu pecel pitik yang ada di setiap tumpeng. Selamatan kampung Desa Kemiren yang masuk kalender Banyuwangi Festival tersebut dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dirjen Aplikasi Informatika Keminfo, Bambang Heru Tjahyono; Ketua DKB, Samsudin Adlawi; jajaran forpimda dan Forpimka Glagah.

Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji yang dijadwalkan hadir tadi malam tidak bisa datang karena masih dalam perjalanan. Bupati Anas yang membuka selamatan Tumpeng Sewu dalam sambutannya mengatakan, Festival Tumpeng Sewu ini merupakan sebuah kearifan lokal yang sangat baik bagi masyarakat.

Loading...

Bisa dilihat dari banyaknya warga dari berbagai daerah yang hadir dalam selamatan Tumpeng Sewu juga bisa dijadikan ajang silaturahmi masyarakat Desa Kemiren dengan warga lain.  Anas banyak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kemiren yang sangat antusias mengadakan selamatan kampung tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2