Desak Penutupan Lahan Bawang Putih, Warga Tiga Desa Lurug Kantor DPRD Banyuwangi

0
582
Ratusan warga datang ke DPRD untuk menyampaikan aspirasinya terkait kebun bawang putih, Jumat (8/12/2017).

BANYUWANGI – Sekitar seratus warga asal tiga desa melurug kantor DPRD Banyuwangi, Jumat (8/12/2017). Mereka datang dari Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, dan Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ratusan warga tersebut berencana hearing untuk menyampaikan aspirasinya terkait desakan penutupan lahan tanaman bawang putih di Dusun Jambu, Desa Tamansari, Kecamatan Licin.

Luas Lahan bawang putih yang di HGU kan kepada PT Lidjen dan dikontrakkan ke CV Sinar Padang tersebut menurut warga ada sekitar 86 hektare.

Lahan seluas itu selanjutnya membawa dampak negatif saat musim hujan bagi masyarakat. Setidaknya ada tiga desa yang terkena dampaknya. Yaitu Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, dan Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro.

Ini salah satu kondisi lahan bawang putih di Jambu usai diguyur hujan.

“Saat musim hujan sejak dua bulan yang lalu, dampak dari lahan tanaman bawang putih sangat merugikan warga di tiga desa. Makanya, kami datang ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi kami,” kata Sukur, warga Tamansari yang menjadi koordinator hearing di DPRD Banyuwangi.

Hearing terkait bawang putih di DPRD rencananya akan dilangsungkan setelah salat Jumat. Sementara ratusan warga yang sudah kadung datang sekitar pukul 10.00 harus menunggu di halaman DPRD.(radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Baca Juga :