Digagas Lomba Surfi ng di Pantai Pulau Merah

0
158

digagasBANYUWANGI- Komunitas pencinta surfing Pulau Merah menemui Bupati Abdullah Azwar Anas di ruang kerjanya kemarin (8/3). Mereka datang untuk menyampaikan rencana lomba surfing internasional yang akan dilaksanakan di Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran .


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selama ini, kegiatan surfing sering digelar di pantai G- Land (Pantai Plengkung) di Kecamatan Tegaldlimo. Padahal, Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran juga menyimpan potensi besar. Pulau Merah juga memiliki ombak yang cukup menantang dan dianggap lebih aman dibanding Plengkung. Pantai Plengkung dipenuhi karang, sedangkan di Pulau Merah dominasi pasir putih.

Ketua Red Island Community (Ko munitas Pulau Merah), Mus wandi mengatakan, lomba surfing berskala inter nasional di Pulau Merah renca nanya akan digelar pada Mei mendatang. “Para surfer dari Bali punya mimpi mengembangkan potensi wisata di Pulau Merah. Pantai itu pu nya ombak yang cukup me nantang,” katanya. Pantai Pulau Merah juga memiliki keunikan lain yang tidak dimiliki pantai lain di Banyuwangi.

Pulau Merah dinilai memiliki perpaduan Pantai Kuta, Legian, dan Seminyak. Kedatangan Maswandi didam pingi Pemimpin Redaksi ma jalah Surfing Magic Wave, Pi ping; dan Agus Lee dari Blue Fin Surfi ng Factory, Bali. “Pulau Merah menawarkan suasana yang lengkap. Mau ramai bisa, mau sepi juga bisa,” ujar Piping. Bupati Anas cukup antusias dan memberikan apresiasi atas ide lomba surfing tersebut. Bah kan, Bupati Anas minta agar event tersebut benar-benar ditangani secara profesional dan di laksanakan secara total.

Terkait publikasi acara itu, Bupati Anas menyatakan sanggup memfasilitasi. Dia berencana menggelar konferensi pers di dua tempat berbeda di Banyuwangi dan Bali. “Kita juga siap menyediakan camp bagi para surfer selama lomba berlangsung,” janji Bupati Anas. Bupati Anas berharap, kompetisi surfing itu bisa di masukkan di agenda Banyuwangi Festival. “Uji cobanya silakan lewat lomba yang akan di gelar Mei mendatang. Nanti Oktober atau November kita gelar lagi dalam kemasan Banyuwangi Festival bertajuk Banyuwangi International Surfing Competition,” kata Anas. (radar)

Loading...

Baca Juga :