Pengunjung Pulau Merah Turun 70 Persen

0
417

PESANGGARAN – Hari pertama Ramadan pengunjung di lokasi wisata pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesang garan, Banyuwangi, tampak sepi kemarin (18/6). Lokasi parkir kendaraan yang biasanya dipenuhi motor dan mobil terlihat lengang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada musim liburan sekolah yang bertepatan dengan Ramadan, pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut turun hingga 70 persen. Pada hari libur biasanya pengunjung yang datang 300 orang. Angka itu dihitung dari hasil penjualan tiket masuk.

Loading...

“Hari ini pengunjung yang datang hanya 100 orang,” cetus Wulansari, 23, salah satu penjaga pintu masuk Pulau Merah. Menurut Wulansari, pengunjung mengalami penurunan akibat bulan puasa. Itu, jelas dia, tidak ada kaitannya dengan aksi demo yang dilakukan warga Pulau Merah beberapa hari lalu.

“Usai demo biasa saja,” katanya. Suasana di pantai Pulau Merah siang kemarin terlihat lengang. Para pedagang yang berderet di sisi barat, semua tutup. Pedagang di sekitar pintu masuk hanya beberapa saja yang buka. Sekitar pantai juga tampak sepi.

Para beach boys juga tidak tampak bermain selancar di deburan ombak. Mereka ada yang membenahi papan selancar. “Sekarang  sedang sepi. Ini membenahi papan selancar,” cetus  Manipul, 43, salah seorang beach boys. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2