Dihantam Ombak, 3 Rumah Roboh

0
409
CUACA EKSTREM: Ombak besar menghantam plengsengan di pelabuhan Muncar kemarin.

MUNCAR – Cuaca ekstrem di wilayah Banyuwangi rupanya belum berakhir. Setelah angin lesus memporak-porandakan satu rumah di Dusun Karanglo, Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, kemarin giliran masyarakat pesisir Muncar yang menjadi korban terjangan ombak besar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bencana yang terjadi sekitar pukul 08.00 kemarin (6/4) itu mengakibatkan tiga
rumah rusak. Bahkan, satu bengkel las yang berdiri di bibir pantai luluh-lantak hingga rata tanah akibat disapu ombak. Tidak berhenti sampai di situ, empat perahu yang sedang sandar di tepi pantai pun karam.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini menyebutkan, yang terparah adalah Dusun Muncar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Di lokasi tersebut, sedikitnya tiga rumah rusak. Dinding ruang belakang milik Samsul, warga setempat, jebol.

Padahal, dinding tersebut terbuat dari batako. Tidak jauh dari rumah Samsul, bengkel las milik Nanang mengalami nasib yang lebih parah. Bagaimana tidak, bengkel yang berdinding gedhek itu luluhlantak hingga rata tanah. “Ombak besar memang rutin terjadi setiap tanggal 1 dan 15 (dalam kalender Jawa).

Loading...

Tetapi, biasanya tidak sampai sebesar ini,” ujar Sinta, 22, salah satu korban. Lantaran kemarin masih tanggal 14 (dalam kalender Jawa), Sinta mengaku masih ketar-ketir ombak lebih besar akan menerjang kediamannya yang hanya berjarak beberapa meter dari bibir pantai itu. “Nanti malam (kemarin malam) saya tidak berani tidur.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2