Dipercaya Ada Ular Putih, Kerap Digunakan Semedi

0
1998

Segarnya-Mandi-di-Sumber-Ulo-Gombengsari


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

JANGAN membayangkan dulu bagaimana kendaraan roda dua menuju objek wisata alam yang satu ini. Jangan juga memikirkan berapa biaya parkir yang harus dibayar dan banyaknya warung yang menjajakan makanan. Sebab, objek wisata Sumber Ulo yang berada di Desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, ini tak dilengkapi itu semua.

Lokasinya terpencil, berada di balik lebatnya pepohonan yang melindungi mata air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Banyuwangi, Sumber Gedor. Menuju Sumber Ulo dapat melewati mata air milik PDAM tersebut.

Setelah melewati pintu masuk pertama, pengunjung bisa mengikuti sebuah parit kering ke arah barat. Setelah berjalan kurang-lebih 50 meter, setelah melewati parit yang belok ke utara ada persimpangan jalan setapak yang mengarah ke barat.

Dari situ jalan yang dilalui adalah pepohonan bendo, karet, cokelat, dan beringin yang cukup lebat. Jika beruntung, pengunjung dapat menemui sekawanan kera yang bergelantungan di pepohonan. Kadang-kadang kera itu turun  di tanah mencari makanan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last