Dispora Gagas Voli Pelajar

0
216

disporaBANYUWANGI – Sukses menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) untuk cabang sepak bola mengilhami Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi untuk membuka liga cabang lain. Bertajuk Liga Bola Voli Pelajar, salah satu satuan kerja di Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi itu berencana menggelar kompetisi bola voli antar pelajar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dijadwalkan, kegiatan itu digelar mulai pertengahan Mei. Plt. kepala Dispora, Ahmad Khairullah mengatakan, kompetisi tersebut akan digelar untuk dua tingkat, yakni sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). “Rencananya akan digelar pertengahan Mei mendatang,” katanya. Khairullah menuturkan, Liga Bola Voli Pelajar tersebut akan digelar di Taman Blambangan.

Rencananya, ada empat sampai lima lapangan yang akan digunakan untuk kompetisi tersebut. Mengapa gunakan lapangan terbuka? Khairullah menyatakan, hal itu demi lebih memasyarakatkan olahraga tersebut. Dengan dukungan fasilitas yang ada di Taman Blambangan, dia yakin animo masyarakat yang gemar terhadap bola voli bisa tersalurkan. “Akses mudah dan terjangkau,” bebernya. Pendaftaran akan dilaksanakan di Dispora mulai akhir bulan ini. Pihak sekolah, baik SMP maupun SMA, bisa mendaftarkan tim lebih dari satu. (radar)

Loading...