Ditegur Kasun, Geng Motor Serang Warga dan Kantor Desa Sidorejo

0
458
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Aditiyawarman memegang kayu (barang bukti) didampingi Kasatreskrim AKP Sodiq Efendi

PURWOHARIO – Kawanan geng motor berulah di wilayah Kecamatan Purwoharjo, Rabu malam (27/12). Mereka menyerang Kantor Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo dengan melempari menggunakan bebatuan. Warga yang ditemui, juga banyak yang diserang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kawanan geng motor yang berulah brutal itu, dua di antaranya berhasil ditangkap warga dan anggota polisi di lokasi kejadian. Kedua pelaku yang kini diamankan di polsek itu berinisial AD, 21, dan AR, 22.

Ulah geng motor yang meresahkan warga itu, terjadi pada Rabu (27/12), sekitar pukul 23.30. Awalnya, sejumlah kawanan pemuda dengan naik motor mondar-mandir di depan Kantor Desa Sidorejo. Mereka tidak bisa masuk karena dijaga oleh petugas keamanan. “Setiap malam kantor desa ada yang jaga,” cetus Kepala Desa Sidorejo, Winarti, melalui Sekretaris Desa Sidorejo, Paeno Hadi.

Menurut Hadi, selama mondar-mandir di depan kantor desa kawanan geng motor itu sambil menggeber knalpot hingga membuat bising. Dan itu, membuat petugas keamanan desa jadi geram. “Mereka sengaja menggeber kendaraannya di depan kantor desa,” katanya.

Loading...

Karena sudah tidak sabar, salah satu petugas keamanan jaga yang juga Kepala Dusun Pumberejo, Imam Syafii, menghampiri para geng motor sambil membawa alat pukul berupa kayu. Mereka sempat cekcok, dan kawanan geng motor pergi. “Tidak lama kawanan geng motor datang lagi sambil melempari kantor desa dengan batu,” ungkapnya.

Akibat diserang itu, jelas dia, sejumlah genting dan lampu yang ada di kantor desa rusak dan pecah. “Warga yang mendengar aksi brutal kawanan geng motor itu berdatangan, sedang geng motor kabur ke arah selatan,” bebernya.

Kepala Dusun Pumberejo Imam Sapi’i mengatakan, kalau malam itu hanya ingin para geng motor itu untuk pergi dan pulang karena sudah larut malam. Tapi, mereka malah mengamuk dan menyerang warga yang ada di sekitar kantor desa. “Kawanan geng motor itu juga menyerang warga yang ditemui di jalan dengan dipukuli,” bebernya.

Aksi brutal geng motor di desanya ini, terang dia, sebenarnya bukan yang kali pertama. Tapi, sudah yang kali ketiga. Setahun lalu, selain menghajar warga yang lewat di jalan, warga itu juga dipalak. “Ada motor milik warga dirusak,” katanya.

Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari, membenarkan adanya geng motor yang berulah di Kantor Desa Sidorejo itu. Aksi kawanan geng motor itu, juga sudah banyak makan korban. “Korbannya ada yang luka memar, ada juga yang bekas tamparan,” ujarnya.

Dari aksi kawanan geng motor itu, anggota juga langsung memburu para pelaku. Dan hasilnya, dua kawanan dari belasan pelaku berhasil ditangkap. Kedua pelaku yang kini diamankan di polsek itu berinisial AD, 21, dan AR, 22, keduanya ditangkap di lokasi kejadian. “Saat akan ditangkap sempat melakukan perlawanan,” cetusnya.

Kapolsek menyebut masih memeriksa dua pelaku yang berhasil ditangkap. Dari keterangannya, akan dibuat untuk mengembangkan dengan memburu semua pelakunya. “Identitas geng motor sudah kita kantongi,” katanya.(radar)

Loading...