Dokter Telat, Kamar Kecil tak Berfungsi

0
369

Temuan Sidak Komisi I DPRD ke RSUD Genteng


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Disiplin kerja dokter dan kamar kecil yang tak berfungsi di RSUD Genteng menjadi sorotan anggota DPRD Banyuwangi. Hal ini terungkap saat Komisi I DPRD melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Genteng pagi kemarin.

Sidak dipimpin Ketua Komisi I DPRD Abdurrahman bersama dua anggotanya, Khusnan Abadi dan Eko Susilo SN. Begitu tiba di RSUD Genteng pukul 09.30, ketiganya langsung masuk ke salah satu ruang praktik dokter. Begitu masuk, wakil rakyat itu tidak menemukan satu pun dokter di ruang tersebut.

Pemandangan itu sangat kontras dengan kondisi pasien. Pasien sudah antre menunggu berobat. “Kok bisa jam segini dokter belum datang,” tanya Khusnan Abadi kepada perawat jaga. Mendapat pertanyaan seperti itu, seorang perawat perempuan itu kebingungan. “Biasanya jam segini memang belum datang, Pak,” jawab perawat berjilbab itu.

Jawaban tersebut membuat Khusnan kecewa. Apalagi, beberapa pasien memang mengeluhkan lamanya menunggu sang dokter. “Saya sudah mulai tadi nunggu, tapi dokternya belum datang,” tutur dua pasien tua yang menunggu di depan ruang praktik dokter tersebut. Selain menyoal kedatangan dokter, sejumlah keluarga pasien juga mengeluhkan kamar kecil di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2