Doni Monardo Apresiasi Banyuwangi Lakukan Sertifikasi Protokol Kesehatan Covid-19 di Sektor Pariwisata

0
24
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Doni Monardo memberikan apresiasi pada program sertfikasi protokol kesehatan Covid-19 di sektor pariwisata yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. Doni pun berharap, hal ini bisa dicontoh oleh daerah-daerah lain di Indonesia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Doni Monardo menyampaikan hal tersebut usai mengunjungi Sanggar Genjah Arum di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah dan Agrowisata Tamansuruh, Kecamatan Licin pada Jumat (26/6/2020). Keduanya merupakan destinasi wisata di Banyuwangi yang lolos verifikasi kesehatan dan mendapatkan sertifikat sesuai protokol Kesehatan Covid-19.

Sebelumnya, Doni juga menggelar video conference terkait penanganan covid 19 di Indonesia di halaman belakang Pendopo Banyuwangi yang asri dan hijau. 

Doni mengatakan, sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menyebut Banyuwangi sebagai daerah di Indonesia yang paling siap melakukan prakondisi, menuju tatatan baru. Era ini diiringi dengan semangat untuk produktif sekaligus aman dari Covid 19.

Loading...

“Hari ini saya melihat langsung bagaimana tempat wisata di Banyuwangi telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, Bahkan di lokasi ini sudah terpasang sertifikat new normal, sebagai jaminan keamanan dan kesehatan bagi pengunjung yang datang. Sertifikasi seperti ini harus diikuti oleh daerah lain,” kata Doni.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last