Dua Nelayan Muncar Hilang

  • Bagikan
Foto Ilustrasi

BANYUWANGI – Dua nelayan Mustaji (43) dan Indra Wahyudi (22), warga Dusun Muncar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, dikabarkan hilang saat mencari ikan di daerah perairan Bali, Minggu (28/6/2020) kemarin.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, kedua nelayan yang menggunakan perahu warna orange jenis Nol Konol dan Potre Koneng itu, melaut sejak Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 09.00. Hingga Minggu (28/6/2020) kemarin, keduanya tidak pulang.

“Ada laporan 2 nelayan hilang di perairan Muncar saat mencari ikan,” ujar Kapolsek Muncar, Kompol Muhammad Zaenuri.

Kedua nelayan itu, terang dia, berangkat pada Sabtu (27/6/2020) sejak pukul 09.00 dengan membawa alat tangkap jaring bersama rombongan. Mereka, menuju perairan Pulukan, Bali.

“Dalam rombongan ada sekitar 5 perahu,” katanya.

Nah, pada Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 20.00, seluruh rombongan itu pulang. Tetapi, Mustaji dan Indra Wahyudi yang naik perahu sendiri-sendiri itu tidak pulang.

“Keduanya tiba-tiba hilang tanpa jejak,” cetusnya.

Kapolsek menambahkan, karena tidak lekas pulang itu, keluarganya menunggu di sekitar Pelabuhan Muncar. Tapi karena tidak lekas pulang, akhirnya melaporkan ke polsek.

“Dari laporan itu, kami sudah koordinasi dengan Polairud Polresta Banyuwangi,” terangnya.

Saat ini, terang dia, anggota dibantu nelayan Muncar masih melakukan penyisiran bersama tim SAR. Tapi, usahanya belum membuahkan hasil.

“Kita kerahkan kapal cepat milik polsek untuk menyisir,” jelasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: